Star Observing

hei hei hei

boleh crita sikit ya …
kemarin ICSF beserta beberapa temen2 GFM ngrayain yang namanya earth hour, yang itu tuh matiin lampu selama sejam untuk bumi kita tersayang
. Bukan ngrayain sih sebenarnya, tapi turut serta dalam earth hour tersebut. Kebetulan ada info lomba dari british council dari daniel,….. ..
akirnya kepikiran deh buat bikin acara saat sejam mati lampu…

akirnya ide buat neliti bintang muncul dr uthi, kebetulan uthi ada peta bintang, dan akhirnya kita pinjem dah tropong bintangnya lab instrumen (tapi belom sempet bilang ke pak bregas he he he maap ye pak)
………… ……… ……… ……… ……… ……… ……… ……… ……… ……… ……… ……… …..

jum’at siang tropong bintangnya ude ada ditangan…. .dan secara otomatis kitapun pnasaran sama tropong bintangnya. Akhirnya kita nyoba make tuh tropong ujung punya ujung (intinya) kita ga bisa make ha ha ha ha . bukan kita sih (Ria sama daniel) tapi temen2 semuwa pada nyoba, pun akirnya ga bisa make juga

malam minggu, kita lengkap dengan sang teropong bintang nan keren bertengger didepan stevia (walo ga da yang bisa make…tapi tetep kita bawa he he he ). jam 20:30 kita brangkat bareng menuju ke sirkuit lari di belakang gym. sesampainya kita disana, kita melihat sekelompok orang yang bawa tropong juga. waaaah…syapa yaaaaa……

Singkat cerita (ga tau gimana critanya), kita kenalan dah sama mreka. ternyata mereka adalah HAAJ (himpunan Astronomi Amatir Jakarta). mereka merayakanstar party yang merupakan acara rutin mereka. Kebetulan acaranya star party kali ini di IPB. waaa….tanpa basa-basi kitapun mengemukakan maksut kita dan dengan bangga kita memeperlihatkan teropong bintang punya departemen kita (ternyata teropong bintang kita ga kalah keren sama punya mereka). ….


singkat cerita lagiiii…..
(kpanjangan klo dicritaain)
akirnya kita diperbolehkan gabung / ikutan ke acara mereka. acaranya dimulai dr jam 22:00 – 07:00. sebagian besar sih anak ICSF ga bisa ikut ampe pagi. Yang ikutan kemaren (daniel, rahmi sama neny) klo ga salah he he he
ternyata di acara
star party tersebut mereka semua bisa liat saturnus, rasi bintang centaurus, sama rasi bintang crux…..

waaaa…sayaaang ga bisa ikuuuT….

INTINYA
1. kita seneeeng…dapet temen2 baruu….(banyak lagi)
2. kita dikasih kenang-kenangan sama HAAJ berupa peta bintang
3.
Bisa belajar banyak dari mereka (sebuah kesempatan yang tak diduga,,,)

KEREN dah pokoknya malam minggu kemarin…
oia..buat temen2 yang kemarin ikutan, makasih yaa……acaranya jadi tambah rame ada kalian….


RIA HAMIDA AGUSTINNA- Star Observing Project Officer

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

3 Responses to Star Observing

  1. maap bukan nyasar nih aye nimbrung,
    tapi buat star gazer tunggu 21June jam12:30 akan muncul dua matahari.
    apa di peta bintang anda ada tertera nama bintang yang jadi matahari kedua tersebut yang munculnya mungkin ratusan tahun sekali.
    Ciao,
    hp

  2. icsf says:

    Wah… ok… ditunggu nih tanggal 21 Juni nya. makasih loh infonya

  3. R.Larasati says:

    mana nih postingan barunya ???🙂 ditunggu ya ,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s